Home / Berita / Kunci Sukses Menurut Kadis Pendidikan Provinsi Lampung

Kunci Sukses Menurut Kadis Pendidikan Provinsi Lampung

Way Kanan, Humas – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, MM dalam Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kompetensi Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Ma’arif Way Kanan, berpesan kepada mahasiswa dan civitas akademika untuk terus belajar menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, sebab menurutnya ilmu pengetahuan itu dinamis dan akan berubah-ubah setiap waktunya.

Di sela memotivasi mahasiswa ia menyampaikan, ada beberapa komponen kunci sukses yang harus diterapkan sebagaimana yang telah ia lakukan dan menghantarkan dirinya menuju titik kesuksesan. Diantaranya; dengan berilmu-memahami teknologi dan intelektual lainnya, disiplin, tanggung jawab terhadap diri sendiri, serta hal yang yang dipercayakan kepada kita, dengan cara merasa memiliki, mengurangi ego, dan tidak merasa paling benar.

Selain itu juga kita dituntut untuk berkreatif dan inovatif agar tidak tertinggal dengan arusnya globalisasi, komunikatif, dengan menjalin hubungan yang baik terhadap manusia, Tuhan, alam, maupun mahluk ciptaan-Nya yang lain, lalu ikhlas.

“Dalam melakukan segala sesuatu kita dituntut untuk ikhlas, jangan pernah sesekali kita pertanyakan apa yang kita peroleh saat ini,” ujar Kepala Dinas yang mengawali karirnya sebagai lurah dihadapan para mahasiswa di Aula Kampus STAI Al Ma’arif.

Lalu yang terakhir, hal yang harus dilakukan menurut Plt. Bupati Lampung Selatan 2020 itu ialah kepedulian, terhadap sesiapa saja kita harus pandai membaca situasi. Jika semua dikuasai dan dipraktekkan di masyarakat insya Allah akan sukses dan terhindardari sifat egoisme.

Diklat yang mengusung tema “Menciptakan Generasi Pemimpin Transformatif di Era Revolusi Industri 4.0,”tersebut diharapkan membawa angin segar bagi para mahasiswa dan civitas akademika. Sebagaimana dikatakan Ketua Yayasan, Wakidi, S.Pd, MM.Pd di Bhakti Negara, Baradatu, Selasa, (19/01).

“Dengan adanya diklat ini, kiranya dapat menambah wawasan pengetahuan dan motivasi kepada mahasiswa tingkat atas,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa-Rabu, 19 dan 20 Januari tersebut menghadirkan pemateri berkompeten dibidangnya, antara lain; Dr. Suwanto, M.Pd.I (Pengawas dan Asesor SMA/MA Provinsi Lampung), Prof. Dr. Hj. Siti Patimah, M.Pd (Guru Besar UIN Raden Intan Lampung Program Studi S3 Manajemen Pendidikan Islam), Drs. Sulpakar, MM (Kepala Dinas Provinsi Lampung), Enyang Suandi, M.Pd (Pengawas dan Asesor SMA/MA Provinsi Lampung).

Kehadiran para pemateri diharapkan dapat mendorong semangat civitas akademika guna mengembangkan ide dan kegiatan lainnya. Kedepan ketua yayasan berharap kegiatan serupa dapat dilakukan disetiap program studi.

Kegiatan diakhiri dengan simulasi dan diskusi terhadap penilaian kinerja guru di lingkungan sekolah yang dipimpin Enyang Suandi, M.Pd. (DSF)

About STAI Maarif Way Kanan

STAI Maarif Way Kanan adalah sebuah kampus yang terletak di Baradatu - Way Kanan. Memiliki Visi yaitu Menjadikan STAI Al-Ma'arif Way Kanan sebagai Sekolah Tinggi yang unggul dan bermutu dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menghasilkan Sarjana Muslim yang Cerdas, berakhlakul karimah dan berdaya saing.

Check Also

MES Way Kanan Adakan Seminar Nasional Ekonomi Syari’ah

  Way Kanan, Humas – Masyarakat Ekonomi Syari’ah (MES) Kabupaten Way Kanan, menggelar seminar nasional ekonomi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *