Home / Berita / STAI Al Maarif Waykanan Wisuda 118 Mahasiswa

STAI Al Maarif Waykanan Wisuda 118 Mahasiswa

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al MA’ARIF Waykanan melaksanakan prosesi wisuda angkatan ke 3 Tahun Akademik 2015 bertempat dikampus setempat, Baradatu, Senin (9/11).

Prosesi wisuda ini dihadiri oleh wakil ketua Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) Wilayah VII Palembang DR Akmal Alwi Hammu, Sugiharto Pandu mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ust. Tohir dari Kementerian Agama Waykanan, Ust Nurhuda Ketua PCNU Waykanan, ketua STAI AL MA’ARIF, dosen, orang tua mahasiswa dan undangan lainnya.

Wisudawan yang terdiri dari 118 mahasiswa program sarjana (S1) terdiri atas  mahasiswa jurusan  Tarbiyah program studi Manajemen Pendidikan Islam 96 orang  dan Jurusan Syariah 22 orang. Untuk lulusan terbaik jurusan Tarbiyah diraih oleh Sepriyana Puspita Handayani dengan IPK 3,71 (cumlaude) dan jurusan Syariah diperoleh oleh Feri Triono dengan IPK 3,51(cumlaude)

Dalam pidato wisuda kali ini, ketua STAI AL MA’ARIF Waykanan Wakidi, SPdi.MMPd  menyampaikan pentingnya tanggung jawab sosial yang harus diemban sebagai seorang sarjana, apalagi dengan predikat sarjana Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni Budaya (Ipteks).

Wisuda ini menjadi awal bagi tanggung jawab selanjutnya yang tentunya akan lebih berat. Saat masih kuliah, mahasiswa mengemban tanggung jawab pada laboratorium-laboratorium atau studi akademik semata. Akan tetapi, pada hari ini, dengan predikat sarjana, tanggung jawab yang diemban akan bertambah, yakni tanggung jawab pada laboratorium sosial dan masyarakat,” ujar Wakidi.

Dalam pidatonya,  Wakidi menyebutkan bahwa dari kampus inilah sarjana dapat membekali dirinya untuk mengabdikan pada masyarakat setelah lulus.

Kepada para wisudawan Wakidi berharap dengan bekal ilmu yang telah didapat selama berkuliah dapat bersaing dalam pasaran kerja yang ada.

Kepada Pemerintah Waykanan Ketua STAI MA’ARIF juga berharap dapat memanfaatkan lulusan  Perguruan Tinggi yang ada di Waykanan turut berpartisipasi membangun Waykanan.

Terkait peningkatan Akreditasi  Wakidi menjelaskan pihaknya saat ini tengah mengurus peningkatan status.

“Saat ini kita masih terakreditasi C. Mudah-an tahun 2016 kita sudah mengantongi akreditasi B.” jelasnya

Sementara Wakil Ketua Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) wilayah 7 Sumbagsel DR.Akmal Alwa Hammu  mengatakan sumbangsih perguruan tinggi yang ada ini sangat besar bagi kemaslahatan waykanan dan menjadi asset yang luar biasa.

“Pemerintah wajib membantu perguruan tinggi dalam mengembangkan dan peningkatan kualitas perguruan tinggi ini.” jelas Akmal.Alwi.

Pada kesempatan ini juga dilakukan lounching Jurnal Ilmiah STAI Waykanan dan Orasi Ilmiah. Oleh Dr Saiful Anwar dari Kopertais wilayah 7 Sumbagsel.

Prosesi wisuda ini kemudian dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada para wisudawan, foto bersama Ketua dan Dosen STAI serta penampilan dari Paduan Suara BEM Stai Maarif. (fik/il-2)

About STAI Maarif Way Kanan

STAI Maarif Way Kanan adalah sebuah kampus yang terletak di Baradatu - Way Kanan. Memiliki Visi yaitu Menjadikan STAI Al-Ma'arif Way Kanan sebagai Sekolah Tinggi yang unggul dan bermutu dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menghasilkan Sarjana Muslim yang Cerdas, berakhlakul karimah dan berdaya saing.

Check Also

Kaprodi Hukum Keluarga Himbau Mahasiswa Optimalisasikan Potensi Bisnis Syari’ah ala Wisata Halal di Way Kanan

  Way Kanan, Humas – Sebagaimana diketahui dan juga konon katanya bahwasanya Kabupaten Way Kanan memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *