Home / Lainnya / Workshop Hukum Pendidikan Khusus Profesi Paralegal, STAI Al-Ma’arif Way Kanan

Workshop Hukum Pendidikan Khusus Profesi Paralegal, STAI Al-Ma’arif Way Kanan

 

Way Kanan – Program Studi Hukum Keluarga Islam ( HKI), dan Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HESy) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Ma’arif Way Kanan, bekerja sama dengan LBH Mustika Bangsa Lampung mengadakan Workshop Hukum Pendidikan Khusus Profesi Paralegal (PKPP) yang di ikuti seluruh mahasiswa Prodi HKI dan HESy semester VII di Kampus STAI Al-Ma’arif Way Kanan (27-29/12/2019). Hadir sebagai pemateri adalah H.Ismail,S.H. (Advokad & dewan pembina DPP LBH Mustika Bangsa),  Muhammad Subhan,S.H.MH ( Praktisi Hukum + Ketua DPW LBH Mustika Lampung), Kepala Kementrian  Hukum dan HAM Kanwil Lampung,  ketua badan penyelesaian sngketa konsumen (BPSK) Kementrian perdagangan Lampung, dan Ketua STAI Al-Ma’arif Way Kanan.

Acara ini dibuka langsung oleh KAPOLRES Way Kanan, sebelum membuka acara beliau sempat menyatakan bahwa “ selain mahasiswa akan mendapatkan surat pendamping ijazah (SKPI), pelatihan ini juga sangat penting dan diharapkan mahasiswa lulusan Kampus al-maarif yang berprofesi sebagai Advokad akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena di Way Kanan ini sangat kurang tentang pendampingan hukum tersebut” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan  akan membuka peluang bagi mahasiswa lulusan STAI Al-Ma’arif untuk menjalin mitra dengan POLRES Way Kanan yang nantinya akan berkontribusi dalam memberikan bantuan hukum secara non ligitasi.

Ketua Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI), Saipudin S.Sy.M.M, dan ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HESy), Deka Meuthiya Novari, M.Pd, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih  atas terselenggaranya Pelatihan Paralegal ini, karena menurutnya acara seperti ini sangat dibutuhkan bagi Mahasiswa Fakultas Syariah  yang nantinya akan bergelar Sarjana Hukum (SH), guna memperkuat kemampuan mahasiswa dalam bidang hukum.

Dalam Workshop Paralegal ini diikuti lebih dari seratus mahasiswa jurusan Syariah STAI Al-Ma’arif Way Kanan dengan materi-materi Advokasi, tekhnik pendampingan perkara pidana, tehnik penyelesaian perkara perdata, hukum dan HAM, dan materi lainnya.

Sementara Ketua STAI Al-Ma’arif Way Kanan Wadiki,S.Pd.M.Pd  menyatakan bahwa acara tersebut merupakan salah satu program kedepan yang dapat menyumbang kebutuhan ilmu dan pengalaman bagi mahasiswa Syariah yang mungkin tidak didapatkan di kelas-kelas perkuliahan. Selanjutnya ia juga berharap acara semacam ini dapat diselenggarakan di tahun-tahun berikutnya.  (Kurnia Lukman)

 

 

About STAI Maarif Way Kanan

STAI Maarif Way Kanan adalah sebuah kampus yang terletak di Baradatu - Way Kanan. Memiliki Visi yaitu Menjadikan STAI Al-Ma'arif Way Kanan sebagai Sekolah Tinggi yang unggul dan bermutu dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menghasilkan Sarjana Muslim yang Cerdas, berakhlakul karimah dan berdaya saing.

Check Also

PKKMB – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru STAI AL MAARIF

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *